get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Jaga Hulu Sampai Hilir, Bulog Serap Produksi Dalam Negeri dan Salurkan Banpang Agustus Ini

NFA Terus Pantau Pasokan dan Harga Serta Keamanan Pangan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 19:41 WIB
header img
Kegiatan monitoring, evaluasi harga pangan dan pengawasan keamanan pangan dilaksanakan oleh Tim Gabungan dari Badan Pangan Nasional

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Badan Pangan Nasional /National Food Agency (NFA) terus memperkuat sinergi bersama dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait lainnya dalam upaya memastikan stabilisasi pasokan dan harga pangan yang terus diperluas pada sejumlah titik lokasi pasar. Tidak hanya ketersediaan stok tetapi juga memastikan keamanan pangan segar di peredaran. 

Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan NFA Kelik Budiana melakukan monitoring dan evaluasi pasokan dan harga pangan serta pengawasan keamanan pangan bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Bulog Kancab Tangerang, dan Satgas Pangan di Pasar Laris Cibodas, Kota Tangerang. 

“Dari hasil uji lab di Pasar Laris Kota Tangerang dari 11 komoditas yang diuji semuanya negatif, ini artinya pedagang taat dalam memenuhi standar keamanan. Kami dari Badan Pangan Nasional menghargai kerja keras rekan-rekan Dinas serta pihak terkait atas pembinaan yang dilakukan kepada para pedagang,” ungkap Kelik, Kamis (8/8/2024).

Iapun berharap ke depannya sinergi ini terus dilakukan dan semakin baik dalam menjaga keamanan pangan. “Kita tahu bahwa pangan itu akan mempengaruhi kesehatan masyarakat, jika pangan dalam kondisi aman maka konsumsi pangan masyarakat juga akan baik sehingga kesehatan terjaga, untuk peningkatan produktivitas masyarakat pun juga akan semakin baik,” tegasnya. 

“Secara rutin ada tim khusus yang mengecek secara acak di pasar, jika ditemukan hasil postif maka akan ditindaklanjuti dengan penelusuran dan pembinaan. Kita dorong terus kerjasama pihak-pihak terkait termasuk para pedagang dalam menjaga keamanan pangan bersama,” ungkapnya 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut