get app
inews
Aa Text
Read Next : Pameran Fotografi 'Pause' Tampilkan Kearifan Budaya Nusantara di Bellevue Art Space

Pemkot Tangsel Optimalkan Pelayanan Publik, Rakor Pengelolaan Aduan SP4N-LAPOR Capai Prestasi

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 18:44 WIB
header img
Rakor ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan responsif terhadap pengaduan masyarakat

Dalam laporan perkembangan, Heru menyebutkan bahwa tindak lanjut pengaduan melalui SP4N-LAPOR semakin cepat. 

Pada tahun 2022, persentase penyelesaian pengaduan di Tangsel tercatat sebesar 8,06 persen. Namun, angka ini melonjak drastis menjadi 99,2 persen pada tahun 2023.

"Kami berharap di tahun 2024 bisa mencapai 100 persen penyelesaian pengaduan."

Ahmad Syatiri, Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, terdapat 633 pengaduan masyarakat yang masuk pada tahun 2024, dengan persentase penyelesaian mencapai 92,4 persen.

Meskipun demikian, masih ada 16 laporan yang sedang dalam proses tindak lanjut. Ahmad juga mencatat bahwa pengaduan yang paling sering diterima adalah terkait pencemaran lingkungan, yang menunjukkan perlunya peningkatan responsivitas dan efektivitas perangkat daerah dalam menangani isu tersebut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut