get app
inews
Aa Read Next : Industri Asuransi Jiwa Hadapi Tekanan Ekonomi, Premi Tumbuh Pesat di Tengah Tantangan

Ciputra Life Mencatatkan Pertumbuhan Positif di Tahun 2023 Premi Tumbuh 43%

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:11 WIB
header img
Tentu saja, pencapaian yang baik ini merupakan upaya bersama, kerja keras dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan baik segenap karyawan, mitra bisnis, nasabah dan pemegang saham

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) berhasil mencatat kinerja yang sangat positif pada tahun 2023, dengan meraih total pendapatan premi sebesar Rp 460,1 miliar, atau mengalami pertumbuhan sebesar 43% dibandingkan dengan tahun 2022. Tren positif ini berlanjut pada semester pertama tahun 2024, di mana Ciputra Life berhasil mencatatkan total pendapatan premi sebesar Rp 295,1 miliar, atau tumbuh 46% dibandingkan dengan semester pertama tahun 2023.

Meskipun Ciputra Life baru mulai beroperasi pada tahun 2017, perusahaan asuransi jiwa yang dipimpin oleh Hengky Djojosantoso ini terus menunjukkan kompetensinya untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Pendapatan premi ini sebagian besar didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, yang melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. Pemasaran produk asuransi jiwa kredit ini dilakukan melalui kerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Hingga saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa tradisional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital, yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.

Sebagai bukti komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 63 miliar sepanjang tahun 2023, meningkat sebesar 18% dibandingkan dengan tahun 2022.

Direktur Utama Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, menyampaikan, “Ciputra Life yang baru berusia tujuh tahun ini telah berhasil mencatat laba komprehensif sebesar Rp 8,45 miliar di tahun 2023. Ciputra Life pertama kali mencetak laba komprehensif pada tahun ke-6 beroperasi, yaitu sebesar Rp 460 juta pada tahun 2022. Hal ini menjadikan Ciputra Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia yang tercepat dalam mencetak laba bersih.”

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut