get app
inews
Aa Read Next : IBI Kosgoro 1957 Fokus Mencetak Generasi Religius dan Nasionalis di Era Digital

Tingkatkan Skill Jurnalistik Karang Taruna, Kelurahan Pondok Cabe Udik Adakan Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:18 WIB
header img
50 pemuda-pemudi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik berpose bersama dua narasumber, Lurah, Sekretaris Kelurahan, dan panitia Pelatihan Jurnalistik. Foto: Sabir Laluhu.

PONDOK CABE, iNewsTangsel.id -Kelurahan Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi 50 pemuda-pemudi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat guna peningkatan skill (kemampuan) jurnalistik karang taruna.

Pelatihan jurnalistik ini berlangsung di Aula Kelurahan Pondok Cabe Udik, Rabu malam (21/8/2024). Ada dua orang jurnalis yang menjadi narasumber yakni Sabir Laluhu dan Fahri Septian.

Lurah Kelurahan Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan Abdul Malik menyatakan, pihaknya sengaja mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pemuda-pemudi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik sebagai bentuk dan upaya pemberdayaan masyarakat. Menurut Malik, partisipasi karang taruna dalam kegiatan kelurahan dan aktivitas warga sangat dibutuhkan. 

"Saya berharap semoga ilmu dan materi yang disampaikan dua narasumber kita bisa bermanfaat dan berguna bagi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik yang menjadi peserta kegiatan ini," tegas Malik, di sela pelatihan jurnalistik.

Dia menuturkan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang digelar Kelurahan Pondok Cabe Udik. Lebih lanjut Malik berujar, berbagai upaya terus dilakukan oleh Kelurahan Pondok Cabe untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat serta partisipasi aktif warga termasuk karang taruna.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut