get app
inews
Aa Read Next : IBI Kosgoro 1957 Fokus Mencetak Generasi Religius dan Nasionalis di Era Digital

Tingkatkan Skill Jurnalistik Karang Taruna, Kelurahan Pondok Cabe Udik Adakan Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:18 WIB
header img
50 pemuda-pemudi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik berpose bersama dua narasumber, Lurah, Sekretaris Kelurahan, dan panitia Pelatihan Jurnalistik. Foto: Sabir Laluhu.

Nanang menambahkan, saat ini masyarakat dihadapkan pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Berbagai informasi beredar di berbagai platform media sosial. Di era digital saat ini tutur Nanang, masyarakat menggunakan kata-kata untuk menyampaikan atau memberikan berita di media sosialnya. Di sisi lain, berita yang disampaikan itu belum berbasis ilmu dan kemampuan jurnalistik.

"Nah, maka dari itu dibutuhkan ilmu jurnalistik agar berita yang disampaikan masyarakat bermakna dan aktual," tandas Nanang.

Rizki (29), kader Karang Taruna Pondok Cabe Udik menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan jurnalistik. Menurut dia, kegiatan ini bisa memberikan wawasan dan ilmu baru bagi para kader Karang Taruna Pondok Cabe Udik terkait dengan karya-karya jurnalistik.

"Kegiatan pelatihan jurnalistik ini bagus dan menambah wawasan bagi karang taruna Kelurahan Pondok Cabe Udik. Semoga ilmu dan materi yang disampaikan dua pembicara bermanfaat bagi kami Karang Taruna Pondok Cabe Udik," ungkap Rizki.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut