get app
inews
Aa Read Next : KoPHI Darat: Langkah Strategis Kemnaker Menuju Transformasi Hubungan Industrial yang Inklusif

PT Pelindo Terminal Petikemas Terima Penghargaan SMK3 dari Menaker

Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:02 WIB
header img
Naker Fest 2024 berfungsi sebagai etalase besar yang memberikan informasi dan layanan ketenagakerjaan

Lebih lanjut, Widyaswendra menyebut terdapat 1 terminal yang memperoleh bendera emas dan sertifikat emas yakni TPK Belawan. Penghargaan lain adalah sertifikat emas yang diberikan kepada TPK Ambon, TPK Banjarmasin, TPK Kupang, TPK Sorong, TPK Pantoloan, TPK Jayapura dan TPK Kendari. 

"Sementara terminal yang memperoleh penghargaan sertifikat perak adalah TPK Perawang dan TPK Tarakan," jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, penghargaan SMK3 yang diterima perseroan menambah daftar penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI setelah sebelumnya pada tahun 2023 lalu memperoleh penghargaan yang sama untuk Kantor Pusat SPTP, TPK Semarang, TPK New Makassar dan TPK Bitung.

“Kami akan terus berusaha agar kedepan lebih banyak lagi terminal atau unit kerja di lingkungan PT Pelindo Terminal Petikemas yang menerima penghargaan K3 ini. Sebagaimana kita ketahui tantangan dalam hal K3 ini semakin hari semakin berkembang seiring dengan kemajuan industri,” lanjutnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengatakan, Naker Fest 2024 berfungsi sebagai etalase besar yang memberikan informasi dan layanan ketenagakerjaan yang strategis dalam konteks reformasi tata kelola pasar tenaga kerja Indonesia dan menjadi salah satu kunci untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut