get app
inews
Aa Read Next : PKS Tidak Ingin Dianggap Sebagai Calon Boneka: Siap Hadapi Ben-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

PAN Kini Beri Dukungan ke Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:03 WIB
header img
Sekjen DPP PAN  Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya telah memberi surat dukungan B1-KWK kepada Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 2024. Foto: Achmad Al Fiqri

JAKARTA, iNewsTangsel.id -  Suhu politik di Tangerang Selatan semakin memanas, menyusul Partai Demokrat kini Partai Amanat Nasional (PAN) menarik dukungan dari Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024  dan mengalihkan kepada calon petahana yakni, Benyamin Davnie - Pilar Saga.

Sekjen DPP PAN  Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya telah memberi surat dukungan B1-KWK kepada Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 2024. Hal itu dilakukan setelah Riza mundur dari kontestasi Pilwakot Tangsel 2024.

"Dengan menarik dirinya Pak Riza. Jadi otomatis kita harus usung paslon lain dan Bang Ben lah yang kita usung," terang Eddy saat ditemui di KPUD Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Eddy berkata, sedianya Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah ada pembahasan dalam mengusung paslon di Pilwalkot Tangsel. Namun demikian, kata Eddy, dinamika politik di Tangsel berjalan dengan cepat.

"Sehingga pemberitahuan itu disampaikan kepada kami dan langsung kami mengambil tindakan karena memang posisinya sudah di masa pendaftaran ya," tutur Eddy.

"Jadi kita juga tidak mau tertinggal pada saat paslon sudah teragenda mendaftar ya, pasti kita sampaikan yang bersangkutan, pada paslon baru bahwa kita ikut dan itu diterima dengan baik alhamdulillah," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangsel. Hal itu dilakukan setelah duet Riza Patria-Marshel Widianto mundur di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel).

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut