get app
inews
Aa Read Next : Didukung Komunitas Otomotif, Airin Sinergikan Pengembangan Wisata

Airin dan Ade Sumardi Siapkan 12 Program Prioritas Pembangunan di Banten

Minggu, 01 September 2024 | 17:13 WIB
header img
Konsep pembangunan dalam visi kami adalah Banten Maju Bersama

Sebagai informasi, pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, telah menyiapkan 12 program prioritas pembangunan. Dua di antaranya adalah Konektivitas Banten Terpadu dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Wajah Baru Banten (Pijar Banten).

Melalui program Pijar Banten, pasangan Airin-Ade juga mendorong konsep perencanaan masterplan kawasan metropolitan industri berkelanjutan di kawasan Growth Triangle (Balaraja-Cikupa-Tigaraksa) dan Urban Corridor (Ciruas-Serang-Cilegon).

Dalam misinya, pasangan Airin-Ade berjanji untuk menciptakan Kampung Lestari, meningkatkan aksesibilitas digital atau internet, mendirikan Community Center, menyediakan air bersih untuk semua, mengembangkan program Banten Bersih Berseri, meningkatkan kesiapsiagaan bencana, mengoptimalkan bank daerah untuk UMKM, mengelola air dan sungai bersih (ASIH), serta menciptakan Banten Tentram.

Lebih lanjut, Airin berencana menata Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten dengan lebih baik. Konsep Wajah Baru Kota Serang dituangkan dalam konsep Citra Serang. Berbagai penataan di Kota Serang dinilai perlu dilakukan, termasuk di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Alun-alun Serang, Banten International Stadium, kawasan Banten Lama, Masjid Agung Provinsi Banten, kawasan transit-TOD-Stasiun Serang, dan kawasan pariwisata Kaujon. Kota Serang dapat dikembangkan menjadi kawasan Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions (MICE).

"Konsep pembangunan dalam visi kami adalah Banten Maju Bersama. Ke depan, pembangunan harus merata di semua daerah dan dilakukan dengan kebersamaan, sesuai dengan potensi masing-masing," ujarnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut