get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Paguyuban Sunda Muda Dukung Bacalon Gubernur Banten Airin - Ade Sumardi

Kamis, 05 September 2024 | 08:33 WIB
header img
Saat kuliah, Airin pernah menjadi pemenang Mojang Parahyangan Bandung dan Mojang Provinsi Jawa Barat

BANTEN, iNewsTangsel.id - Paguyuban Sunda Muda menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi. Mereka memandang Airin sebagai Mojang Sunda yang berprestasi dan memiliki visi pemberdayaan pemuda.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum Paguyuban Sunda Muda, Agus Syarifudin, pada Kamis (5/9/2024). Ia menegaskan bahwa selama dua periode menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, Airin telah membuktikan kapasitas dan komitmennya dalam memajukan daerah. "Beliau telah membuktikan dirinya sebagai Mojang Sunda yang berprestasi," ujar Agus kepada wartawan.

Selain itu, Agus menambahkan bahwa Airin, sebagai Mojang Sunda yang lahir di tanah Pasundan, merepresentasikan nilai-nilai budaya Sunda. Hal ini selaras dengan visi Paguyuban Sunda Muda untuk mendorong urang Sunda menduduki posisi kepemimpinan strategis. "Kehadirannya di dunia politik telah menginspirasi banyak pihak, terutama generasi muda, untuk turut membangun daerah," lanjutnya.

Airin juga dinilai sebagai sosok yang tangguh dan berani menghadapi berbagai dinamika politik, termasuk pencalonannya bersama Ade Sumardi di Pilkada Banten yang penuh tantangan. "Ibu Airin telah menunjukkan kegigihannya sebagai seorang pemimpin," ungkapnya.

Selain itu, Airin memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Provinsi Banten, khususnya dalam hal pemberdayaan pemuda melalui program 'Muda Berdaya' dan pengembangan seni budaya. "Kami sangat yakin bahwa Ibu Airin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Banten," tutupnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut