get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Meningkatkan Konektivitas, Airin-Ade Siap Modernisasi Transportasi di Banten

Selasa, 10 September 2024 | 21:41 WIB
header img
Aksesibilitas dan mobilitas masyarakat harus ditingkatkan untuk mendukung perekonomian

BANTEN, iNewsTangsel.id - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, berencana meningkatkan konektivitas antar wilayah di Banten untuk mendukung produktivitas ekonomi dan kualitas hidup masyarakat. Salah satu upayanya adalah modernisasi moda transportasi di berbagai daerah.

Saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2024), Airin menyampaikan bahwa perkembangan ekonomi masyarakat saat ini terhambat oleh kondisi infrastruktur jalan dan transportasi yang belum memadai.

"Konektivitas Terpadu Banten akan mengurangi kesenjangan antara wilayah perkotaan dan pedesaan, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi yang merata. Diperlukan konektivitas multimoda antar daerah," ujar Airin.

Lebih lanjut, Airin menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan akan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik di Banten, seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Dalam pemaparan visi dan misi kepada media, Airin-Ade menekankan salah satu program prioritas mereka, yaitu ‘Memperkuat Konektivitas Simpul Antar Wilayah dan Pemerataan Pembangunan yang Sinergis (Sinkron, Berkelanjutan, dan Strategis).’ Menurut Airin, konektivitas terpadu dan integrasi wilayah Banten utara dan selatan sangat penting.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut