get app
inews
Aa Read Next : Warga Tangerang Selatan Kecanduan Sepeda Listrik Beam Solo

Wamenhan M. Herindra Tetapkan 1.145 Anggota Komcad Matra Darat

Rabu, 18 September 2024 | 14:55 WIB
header img
Selalu siap siaga untuk membela negara dan bersedia untuk memberikan kontribusi terbaik

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2024, yang bertempat di lapangan upacara Mako Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada hari Rabu (18/9/2024).

Kehadiran Wamenhan adalah guna mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang tengah melaksanakan tugas kenegaraan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Sebanyak 1.145 personel ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024 setelah menjalani masa pendidikan dan latihan selama dua bulan. Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Irup, yang selanjutnya melakukan pemeriksaan pasukan dengan menaiki kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad.

Selanjutnya, Irup menerima laporan pelaksanaan penetapan Komcad Matra Darat TA. 2024 dari Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan dan dilanjutkan dengan pernyataan resmi oleh Irup tentang penetapan Komcad Matra Darat TA. 2024.

Dalam amanat tertulis dari Menhan RI Prabowo Subianto, dikatakan bahwa kehadiran anggota Komcad ini merupakan sebuah cermin keikhlasan, antusiasme, ketulusan dan kecintaan pada NKRI. “Dari sinilah saudara-saudara sekalian membangun Indonesia ke arah yang lebih kuat dan maju,” ujar Menhan RI dalam pidatonya, yang dibacakan oleh Wamenhan M. Herindra.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut