Leny Ng, President Director Acer Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2024) menjelaskan bahwa melalui ASSA 2024, Acer Indonesia berkomitmen mendukung transformasi teknologi di dunia pendidikan. Digitalisasi di lingkungan sekolah diyakini dapat membuka peluang besar bagi sekolah, guru, dan siswa untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan mengapresiasi sekolah dan pendidik yang memiliki visi dalam menerapkan konsep smart school, Acer berharap semakin banyak institusi pendidikan yang meningkatkan kualitas pembelajaran, efisiensi manajemen, dan akses informasi. Acer optimis ASSA 2024 dapat membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan, sehingga mereka siap menghadapi tantangan global di masa depan.
Acer Edu Tech 2024, yang diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran ASSA 2024, bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan tema “Mendorong Keberhasilan Pendidikan melalui Analisis Prediktif dengan Teknologi AI”. Acara ini menghadirkan praktisi pendidikan nasional dan berbagai pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berkolaborasi demi kemajuan pendidikan.
Riko Gunawan, Products & Solutions Director Acer Indonesia, menyatakan bahwa Acer yakin teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat menjadi pendorong utama peningkatan kualitas pendidikan. Melalui Acer for Education, Acer berkomitmen mendukung transformasi pendidikan dengan menyediakan perangkat, solusi teknologi, layanan keamanan siber, dan platform pembelajaran Jelajah Ilmu. Acer berharap Acer Edu Tech 2024 menjadi wadah bagi pemangku kepentingan untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menciptakan solusi inovatif yang akan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.
Drs. Mochammad Ade Afriandi, M.T., Plh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menyampaikan bahwa transformasi pendidikan harus mengikuti perkembangan teknologi. Penguasaan AI menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas pembelajaran. Dengan hadirnya Acer Edu Tech 2024, para pendidik dan pemangku kepentingan diharapkan dapat memanfaatkan AI dan analisis prediktif untuk mendorong peningkatan proses pembelajaran, sehingga membawa perubahan positif yang signifikan bagi pendidikan di Jawa Barat dan Indonesia.
Editor : Hasiholan Siahaan