get app
inews
Aa Read Next : Hapernas 2024: Menteri Basuki Kolaborasikan Hari Perumahan dengan Hari Habitat

Menteri Basuki: Indonesia Water Warriors, Gerakan Perubahan Sumber Daya Air

Senin, 23 September 2024 | 07:33 WIB
header img
Peran aktif dari generasi muda dalam bidang pengelolaan sumber daya air sangat penting.

“Berkolaborasi dengan Youth Committee dari The 10th World Water Forum, program ini melahirkan komunitas generasi muda di sektor air, yaitu Water Warriors. Ke depan akan ada perwakilan Water Warriors di seluruh provinsi dengan unsur organisasi lokal, NGO’s, pemimpin lokal, bahkan dari generasi muda PUPR sendiri,” kata Dirjen Bob.

Selain diisi dengan sesi talkshow, kegiatan ini juga menghadirkan Sahabat Air dan turut mengundang partisipasi dari siswa-siswi SD dan SMP Yayasan Putera. 
Sebab, edukasi dini menjadi salah satu poin penting dalam Pengelolaan Sumber Daya Air yang berkelanjutan. 

“Kami ingin mengedukasi siswa-siswi sejak dini mengenai pengelolaan sumber daya air berkelanjutan, terutama melalui pengenalan budaya kebersihan lingkungan dan hemat air untuk kehidupan," tutup Dirjen Bob.

Delegated Representative on Water Ivo Van Der Linden mengapresiasi Kementerian PUPR atas komitmennya untuk terus menangani berbagai permasalahan di bidang sumber daya air. Menurutnya, peran aktif dari generasi muda dalam bidang pengelolaan sumber daya air sangat penting. Ivo juga mengapresiasi adanya keterlibatan anak-anak sekolah dalam kegiatan ini. Sebab, generasi-generasi muda tersebut yang akan menjadi water leader di masa depan.

"Selamat atas launching Indonesia Water Warriors, saya harap dapat menjadi platform bagi generasi muda untuk dapat berdiskusi, dan menciptakan Solusi. Sehingga dapat menjadi Water Warriors untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap Ivo.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut