get app
inews
Aa Read Next : Resmi Deklarasi, MGEVC Indonesia Dorong Penggunaan Mobil Listrik di Indonesia

Google Bayar Noam Shazeer Rp 40 Triliun, Seorang Jenius yang Mampu Ciptakan Kecerdasan Buatan (AI)

Minggu, 29 September 2024 | 15:34 WIB
header img
Google menunjuk Shazeer, yang meraup ratusan juta dolar dari transaksi tersebut, untuk menjadi salah satu dari tiga orang yang akan memimpin upaya perusahaan dalam membangun versi terbaru dari Gemini

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Belum lama ini, Google dan Character.AI mengumumkan bahwa Shazeer, De Freitas, dan beberapa anggota tim peneliti Character.AI akan bergabung dengan unit AI Google, DeepMind.

Shazeer adalah seorang insinyur perangkat lunak berusia 48 tahun yang menjadi salah satu dari beberapa ratus karyawan pertama Google pada tahun 2000.

Saat itu, Ia meninggalkan perusahaan pada 2021 setelah Google menolak permintaannya untuk merilis bot obrolan yang telah ia kembangkan bersama koleganya, Daniel De Freitas.

Shazeer dan De Freitas kemudian mendirikan Character.AI, yang tumbuh menjadi salah satu perusahaan rintisan AI paling populer di Silicon Valley. Startup tersebut bahkan mencapai valuasi US$1 miliar tahun lalu.

Google rela mengeluarkan US$2,7 miliar (Rp 40 triliun) untuk merekrut kembali seorang jenius kecerdasan buatan (AI) yang telah mengundurkan diri dari perusahaan. Orang tersebut adalah Noam Shazeer, yang meninggalkan perusahaan teknologi raksasa itu tiga tahun lalu untuk mendirikan startup sendiri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut