get app
inews
Aa Read Next : Malu Akibat Nama Sekolah Tercoreng, Ratusan Siswa SMKN 5 Tangsel Tuntut Pecat Guru Predator Seksual

Pembangunan Gereja Kanaan Jawa di Pondok Karya Disetujui 60 Warga, Sudah Sesuai SKB Dua Menteri

Rabu, 02 Oktober 2024 | 12:55 WIB
header img
Pemerintah Kota Tangsel dan warga diminta untuk tetap menjaga kerukunan dan menghormati hak-hak beribadah yang dijamin oleh undang-undang

"Secara administrasi di Kelurahan Pondok Karya sudah selesai, dan ini sesuai dengan aturan dua menteri yang mengatur tentang pembangunan rumah ibadah," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPRD Tangsel dari Fraksi PSI, Alexander Prabu, juga memberikan komentarnya terkait isu ini.

"Kami dari Fraksi PSI terus berkoordinasi dengan Lurah Pondok Karya. Jangan sampai ada kesan bahwa pemerintah kota Tangsel tidak melakukan apa-apa. Orang beribadah dijamin oleh undang-undang selama mereka mengikuti peraturan yang berlaku," ujarnya.

Alexander juga meminta agar spanduk penolakan yang tidak jelas tersebut segera ditertibkan oleh Satpol PP agar tidak menimbulkan provokasi di masyarakat.

"Saya meminta kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dan juga tidak memprovokasi orang lain. Kita hidup di Tangerang Selatan ini dalam suasana damai, saling menghargai satu sama lain," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut