get app
inews
Aa Read Next : DANA Perkuat Benteng Digital: Dari Scam Checker hingga Edukasi Gamifikasi Cegah Kejahatan Siber

35 UMKM Perempuan Menangkan SisBerdaya dan DisBerdaya 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 | 22:40 WIB
header img
Program Sisberdaya tahun ini melibatkan pelaku usaha dari berbagai sektor, dengan 48 persen peserta berasal dari sektor kuliner.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Program SisBerdaya dan DisBerdaya 2024, yang diinisiasi oleh DANA dan Ant International mengumumkan daftar pemenangnya di Jakarta, Kamis (10/10/2024). Pada acara penganugerahan, dinobatkan enam Pemenang Utama dan 24 Pemenang Unggulan dari program tersebut. Selain itu, rangkaian program DisBerdaya juga menobatkan lima Pemenang Utama. 

Director of Communications DANA  Indonesia Olavina Harahap mengatakan, ini menjadi momentum  bersejarah bagi UMKM perempuan di  Indonesia karena dedikasi dan usaha para finalis, program mencetak pemenang-pemenang baru yang luar biasa hebat. Dalam waktu yang relatif singkat, yaitu selama 2,5 bulan. Seluruh UMKM perempuan maupun wirausahawan perempuan penyandang  disabilitas mampu menyerap ilmu yang beragam dan mempersiapkan rencana usaha yang jauh lebih matang bagi bisnisnya.   

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Semoga program ini dapat benar-benar berdampak positif untuk mewujudkan 
usaha yang berkelanjutan dan ikut menginspirasi UMKM-UMKM perempuan lainnya agar lebih berdaya,” katanya di Jakarta. 

Sementara itu, Director of Public Policy and Business Development, Indonesia at Ant International Noudhy Valdryno menambahkan, selama  beberapa bulan terakhir, pihaknya telah menyaksikan para wirausahawan perempuan ini tumbuh baik secara profesional sebagai wirausahawan, maupun secara pribadi saat  membentuk komunitas melalui   program ini. Adapun kurikulum yang disiapkan mencakup berbagai materi, mulai dari manajemen hingga sertifikasi bisnis.

“Kami yakin, pengetahuan dan pengalaman yang mereka peroleh akan mendorong kesuksesan jangka 
panjang mereka. Kami juga menantikan pencapaian mereka di masa mendatang. Dalam inisiatif yang bermakna ini, sambil terus memberdayakan para pelaku bisnis, termasuk perempuan dan wirausahawan penyandang disabilitas, untuk berkembang dalam ekonomi digital,” terangnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut