get app
inews
Aa Read Next : Pameran Gerak Jakarta: Sejarah Ruang-Ruang Hidup, Jejak Transformasi Ibu Kota

Mengenang Mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar yang Sarat Prestasi

Minggu, 20 Oktober 2024 | 17:18 WIB
header img
Mantan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar meninggal dunia pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam. Foto/SINDOnews

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Ismet Iskandar pernah menjabat sebagai Bupati Tangerang selama dua periode, dari 2003 hingga 2008 dan kemudian dari 2008 hingga 2013. Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dalam pembentukan Provinsi Banten.

Sebelum menjadi Bupati, Ismet pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Bupati Agus Djunara. Banyak prestasi yang dikenang dari masa kepemimpinannya selama dua periode. Beberapa pencapaian pentingnya termasuk pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan Jalan Lingkar Utara yang menghubungkan seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Ismet Iskandar juga dikenal karena memperkenalkan konsep betonisasi jalan yang membuat jalan lebih awet, serta menjadi inisiator proyek Jalan Tol Serpong–Balaraja.

Salah satu perubahan besar lainnya adalah pemindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dari Kota Tangerang ke Tigaraksa, sebagai akibat dari pemekaran wilayah Kota Tangerang.

Di masa kepemimpinannya pula, lahirlah Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari tujuh kecamatan yang sebelumnya bagian dari Kabupaten Tangerang dan kini menjadi kota otonom.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut