Logo Network
Network

PSI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Hasiholan
.
Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:11 WIB

JAKARTA, iNewsTangsel.idPartai Solidaritas Indonesia atau PSI resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara Konser Pilpres Santuy "Ojo Rungkad" di Ballroom The Jakarta Theater, Selasa (24/10/2023).

"Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024," kata Kaesang dalam sambutan konser itu.

Konser dan deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran. Pimpinan partai yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo, dan Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha.

Kaesang mengatakan PSI mendukung Prabowo dan Gibran karena rata-rata umur keduanya adalah yang paling muda dibandingkan pasangan calon lainnya. Menurut dia, kemudaan itu merupakan warna yang khas dari PSI.

Dia mengatakan PSI yakin pasangan Prabowo-Gibran mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi muda. Dia mengatakan partainya ingin agar kemajuan yang dialami Indonesia terus terjadi dan diperluas.

"Sesuai juga dengan jalan ninja PSI, kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran kami berpesan agar menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy, tidak dikit-dikit ngegas apalagi sampai memfitnah," ujar dia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini