87 Hewan Kurban Didistribusikan ke Berbagai Ponpes dan Masjid di Tangerang Selatan

Hambali/Rivo
Sebanyak 87 hewan kurban telah didistribusikan ke berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) dan masjid di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Dok

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Sebanyak 87 hewan kurban telah didistribusikan ke berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) dan masjid di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Jumlah tersebut terdiri dari 43 ekor sapi dan 44 ekor kambing.

Wali Kota Benyamin Davnie mengungkapkan adanya peningkatan jumlah hewan kurban pada tahun ini. Distribusinya telah dimulai sesuai dengan data yang telah tercatat sebelumnya.

"Dalam kesempatan ini, ada 43 ekor sapi dan 44 ekor kambing yang akan kita distribusikan sesuai jumlah penerima qurban. Semua hewan kurban akan diserahkan kepada Ponpes dan masjid," ungkapnya pada Selasa (27/06/23).

Hewan-hewan tersebut telah dipesan khusus dari Sumedang, Jawa Barat. Semua hewan dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta penyakit virus terbaru Lumpy Skin Disease (LSD).

"Kita telah memesan hewan kurban dari Sumedang," jelasnya.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, terjadi peningkatan jumlah hewan kurban kambing. Jika pada tahun 2022 hanya terdapat 36 ekor, maka tahun ini meningkat menjadi 44 ekor.

"Tahun ini terjadi peningkatan jumlah kambing yang akan didistribusikan, yaitu sebanyak 44 ekor," tambahnya.

Rata-rata sapi yang dipesan memiliki berat sekitar 500 hingga 600 kilogram. Benyamin menjelaskan bahwa distribusi hewan kurban dilakukan secara rutin dan ditujukan untuk masyarakat luas.

"Rata-rata berat per ekor sapi sekitar 500 hingga 600 kilogram," tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network