Pilu Mahasiswa UB Tak Bisa Bicara usai Terjerat Kabel, Nangis ke Jokowi Ingin Kuliah Lagi

Hikmatul Uyun
Pilu mahasiwa Universitas Brawijaya tak bisa bicara usai terjerat kabel, nangis ke Jokowi sambil tulis surat. Foto: istimewa

BINTARO, iNewsTangsel.id - Nasib mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Sultan Rif'at Alfatih makin memilukan, ia jadi tak bisa bicara usai terjerat kabel fiber optik. Sambil tulis surat terbuka, korban menangis curhat ke Jokowi dan Mahfud MD ingin kuliah lagi.

Sultan bahkan menuliskan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Mahfud MD dengan cara ditulis tangan. Surat itu berisikan 3 halaman.

Dalam halaman pertama, Sultan menceritakan kondisinya yang memprihatinkan pasca terjerat kabel fiber optik Januari 2023 silam.

Delapan bulan pasca kejadian tragis itu, Sultan   mengaku kini tidak bisa bicara dan harus menggunkana mesin khusus yang ditempelkan ke tenggorokannya.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, saya sampai saat ini makan dan minum melalui selang NGT silikon yang dimasukan ke dalam hidung saya yang setiap sebulan sekali harus saya ganti. Area tenggorokan saya mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan rusaknya saluran makan dan saluran pernafasan saya.

Akibatnya menelan air ludah pun tidak bisa saya lakukan, sehingga setiap dua menit sekali saya harus mengeluarkan air liur saya dan setiap sebulan sekali harus saya ganti. Setiap kali saya ingin tidur saya harus menyedot air liur beserta lendir yang masuk ke pernafasan saya dengan menggunakan mesin sedot," tulis Sultan pilu.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network