6 Kali Gagal Tes Masuk TNI, Anak Yatim Asal Matraman Ini Berhasil Lolos karena Jago Bahasa Inggris

Faieq Hidayat
Prajurit Siswa Dikmata Kostrad 2023, Ade Arya Koswara berhasil lulus ujian masuk TNI AD karena mahir berbahasa Inggris. Foto: Youtube TNI AD

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Prajurit Siswa Dikmata Kostrad 2023, Ade Arya Koswara berhasil lulus ujian masuk TNI AD karena mahir berbahasa Inggris. Pemuda asal Matraman, Jakarta Timur ini sebelumnya mengalami kegagalan sebanyak enam kali dalam tes TNI.

"Aku waktu mendaftar sebanyak enam kali tidak pernah menggunakan bahasa Inggris, tapi saat ujian terakhir, aku berani mencobanya," ungkap Ade dalam video di kanal YouTube TNI AD pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Ade bercerita tentang pengalaman awalnya saat mendaftar tes TNI di Kodam Jaya pada tahun 2020. Saat ia dinyatakan tidak lulus, Ade bertemu dengan seorang pria lanjut usia yang meminta minum kepadanya.

"Saat pulang, aku berjalan di sekitar Kodam Jaya, dan tiba-tiba ada seorang pria tua yang meminta minum. Aku memberikannya dan bertanya kenapa ia berada di Jakarta, ternyata ia sedang mengalami penipuan," ujar Ade.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network