6 Kali Gagal Tes Masuk TNI, Anak Yatim Asal Matraman Ini Berhasil Lolos karena Jago Bahasa Inggris

Faieq Hidayat
Prajurit Siswa Dikmata Kostrad 2023, Ade Arya Koswara berhasil lulus ujian masuk TNI AD karena mahir berbahasa Inggris. Foto: Youtube TNI AD

Setelah kembali ke rumah, Ade, yang merupakan anak yatim, memberi tahu ibunya yang bernama Sri Setiati bahwa ia tidak berhasil lulus tes TNI. Namun, orangtuanya selalu memberikan motivasi agar Ade tetap mengejar impian menjadi seorang tentara.

"Saat sampai di rumah dan memberitahu orang tua bahwa aku tidak lolos, rasanya sulit untuk menahan tangis. Namun, akhirnya orang tua memberi dukungan agar aku terus berjuang untuk menjadi tentara," katanya.

Pada tahun 2023, Ade yang memiliki cita-cita menjadi seorang tentara kembali mengikuti tes TNI AD. Saat ujian penentuan akhir, ia dinyatakan lulus dan diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan TNI tanpa ada pertanyaan dari Pangdam Jaya.

"Dalam penentuan akhir, saat bertemu dengan Pangdam Jaya, tidak ada pertanyaan yang diajukan. Namun, aku dinyatakan lulus dan diizinkan untuk mengikuti pendidikan," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network