Dirut Sarana Jaya , Andira Reoputra: Pemimpin Muda Harus Berinovasi dan Kreatif

Hasiholan
Andira Reoputra hadir dalam Future Leader Fest 2023

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya menjadi pembicara dalam kegiatan Future Leader Fest yang digelar oleh IA (Ikatan Alumni) ITB Jakarta dan ID Next Leader di Teater Tanah Airku TMII Jakarta, Sabtu 11 November 2023. Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perumda Sarana Jaya, Andira Reoputra mengajak para generasi dan calon pemimpin muda untuk senantiasa menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas.

"Generasi dan calon pemimpin muda masa depan harus selalu menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas," ujarnya. Tak lupa Mas Reo (sapaan karibnya) juga berbagi kisah inspirasi selama menjadi mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang hingga menjadi Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Katanya, sebagai generasi muda atau mahasiswa, selain menyerap ilmu dan belajar di kampus, para generasi dan calon pemimpin muda masa depan juga harus belajar berorganisasi di kampus. Mulai dari organisasi tingkat himpunan (jurusan), fakultas hingga tingkat BEM (universitas). 


Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya menjadi pembicara dalam kegiatan Future Leader Fest

 

"Sewaktu jadi mahasiswa saya juga aktif berorganisasi di himpunan hingga BEM. Saya juga belajar melakukan perencanaan dan melakukan kegiatan. Semua ilmu di luar perkuliahan itu saya serap, pelajari dan implementasikan dalam keorganisasian tingkat nasional hingga dunia profesional serta dalam hidup dan kehidupan saya," tutur Waketum DPP REI. Selain itu, Reo juga aktif sebagai Wasekjend PII (Persatuan Insinyur Indonesia)  menuturkan, untuk mencapai posisi tinggi dalam sebuah perusahaan atau lembaga tidaklah muda. Butuh proses dan kerja keras. Untuk mencapai itu semua, sebagai generasi muda harus berani menyampaikan ide dan gagasan di hadapan para bos dan senior atau dan stakeholder hingga mau menerima atau memyetujui ide atau gagasan tersebut. 

"Untuk itu, diperlukan juga kemampuan berbicara dan negoisasi sampai ide atau gagasan kita itu diterima oleh para senior atau disetujui oleh para pimpinan/stakeholder," tuturnya. Peraih gelar Master of Arts in Urban and Regional Planning di School of Urban and Regional Planning, University of the Philippines ini menambahkan, ketika menjadi pemimpin di Sarana Jaya, dirinya juga melakukan berbagai macam inovasi dan kreativitas. "Hal tersebut dilakukan untuk mencapai tujuan dan target dari perusahaan. Selain itu, untuk memberikan kontibusi maksimal bagi Jakarta sampai menjadi Jakarta Global City," ungkapnya.

"Yang tak kalah pentingnya, sebagai generasi dan calon pemimpin muda masa depan, kita harus berdampak baik untuk diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, daerah serta negeri kita Indonesia," pungkasnya. 

Selain Direktur Utama Perumda Sarana Jaya, Andira Reoputra, kegiatan Future Leader Fest yang digelar oleh IA (Ikatan Alumni) ITB Jakarta dan ID Next Leader juga menghadirkan para pemimpin-pemimpin muda yang menginspirasi lainnya, antara lain Billy Mambrasar (Staff Khusus Presiden RI). Kemudian, Nurul Hidayatul Ummah (Co - Chair Y'20 2022 & Ketua Umum PP-IPPNU  2022) dan Insyira Muthia Khansa (Top 15 Puteri Indonesia 2023). 

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network