Dialog Erwin Aksa dan Rocky Gerung mengenai Rencana Pembangunan Hunian Layak dan Pemberdayaan UMKM

hasiholan
Erwin Aksa optimis bahwa upaya perbaikan hunian dan pengembangan UMKM di Jakarta Barat akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan warga

Dia menjelaskan bahwa ketidaklayakan tempat tinggal warga masih terjadi karena tingkat pendapatan masyarakat yang rendah dan ketidakmerataan hasil pembangunan.

"Oleh karena itu, sangat penting untuk memaksimalkan program percepatan pembangunan ekonomi di Jakarta Barat, sejalan dengan program bantuan sosial yang telah ada," terang Erwin.

Infrastruktur sebagai Faktor Esensial dalam Kehidupan Manusia

Menyikapi hal tersebut, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa hunian dan infrastruktur merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Baginya, perubahan terkait permasalahan mendasar terkait tempat tinggal dan hidup yang layak harus diwujudkan melalui kebijakan.

"Infrastruktur adalah kebutuhan dasar, bahkan hak dasar manusia. Dalam beragam kebutuhan, ada hal yang menjadi hak warga negara, yakni tempat tinggal, kehidupan yang stabil, dan udara yang sehat. Semua ini harus diubah melalui kebijakan," ujarnya.

Rocky juga menambahkan bahwa hunian, sebagai kebutuhan dasar manusia, dapat menjadi pijakan awal dalam pembangunan. Hunian yang memadai akan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network