Pria di Kalideres ini Nekat Membuat Sertifikat Habib Palsu, Polisi: Dijual Rp 4 juta per Sertifikat

Tim INews Tangsel
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengungkap pembuatan sertifikat Habib Palsu. Foto ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari rumah JMW (24), pembuat sertifikat habib palsu. "Barang bukti yang disita termasuk handphone Vivo Y15S biru, laptop Asus X441B, dan email rabithahalwiyahpusatj@gmail.com," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Minggu (3/3/2024).

JMW membuat sertifikat palsu dengan mengaku sebagai bagian dari organisasi Rabithah Alawiyah melalui situs https://maktabdaimi.blogspot.com.

Rabithah Alawiyah adalah organisasi di mana orang-orang Hadrami berkumpul. Organisasi ini juga mencatat keturunan Nabi Muhammad yang berada di Tanah Air. Namun, situs resmi mereka adalah https://rabithahalawiyah.org/.

Pekerja serabutan ini menggunakan tiga barang bukti tersebut dari rumahnya di Kampung Bulak Simpul, Kalideres, Jakarta Barat. Ade menyatakan bahwa penyitaan barang bukti dimulai dengan penggeledahan pada Rabu (28/2/2024) lalu.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network