Hadiri Seminar UPJ Urban Talks, Pilar Saga Sebut Ekonomi Kreatif Kunci Majukan Kota Tangsel

hasiholan
Guna memperkuat ekonomi kreatif di wilayahnya, Pemkot Tangsel perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya, berkolaborasi dengan anak-anak muda

"Oleh karena itu, penting sekali, Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terus mendorong industri kreatif di Kota Tangerang Selatan bisa terus berkembang. Ini berkaitan dengan ilmu, budaya, ekonomi, dan lain sebagainya, untuk kemajuan Tangerang Selatan," kata Pilar.

Guna memperkuat ekonomi kreatif di wilayahnya, Pemkot Tangsel perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya, berkolaborasi dengan anak-anak muda. 

"Tentu saja, melakukan ini tidak bisa sendiri. Butuh waktu, tenaga, pikiran, dan komitmen bersama. Bagaimana semua komunitas di Tangerang Selatan, termasuk anak-anak mudanya yang bergerak di bidang ekonomi kreatif, bersama-sama membangun apa yang kita mau, baik pengembangannya atau produk dan jasa apa yang harus kami tawarkan kepada konsumen ataupun publik. Dan juga infrastruktur apa yang harus disiapkan," kata Pilar.

Sejauh ini, Pemkot Tangsel juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif di wilayahnya. Termasuk memfasilitasi mereka dengan public space.

"Public space itu menjadi sebuah meeting point, untuk tempat bertukar pikiran para pelaku ekonomi kreatif ataupun mengaktualisasi diri potensi yang mereka punya. Kami berikan ruangnya untuk mereka," tutur Pilar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network