Gelar HI-DRONE ke-2, Pantai Indah Kapuk Menjadi Tuan Rumah Ajang Hogers Indonesia

Hasiholan
Kombes Pol. Djoni Hendra, S.H. selaku Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri, dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Maka, diperlukan peningkatan kompetensi dalam berkendara.

HOGERS Indonesia merupakan komunitas penggemar sepeda motor Harley Davidson di Indonesia, didirikan sejak tahun 1998. Tujuan utama komunitas ini adalah memberikan wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi mengendarai sepeda motor Harley Davidson dan juga mengadakan berbagai kegiatan sosial serta pertemuan bersama.

Kombes Pol. Djoni Hendra, S.H. selaku Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri, dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Maka, diperlukan peningkatan kompetensi dalam berkendara. “Tidak hanya memiliki sepeda motor (moge), tetapi juga handal dalam mengendari. Sepeda motor ini beratnya hampir 1 ton. Oleh karena itu, manajemen keselamatan harus ketat. Ini penting mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas saat ini. Bayangkan dalam sehari terjadi 5-10 kecelakaan yang berakibat fatal, coba kalikan saja dalam setahun,” jelas Kombes Pol. Djoni.

Oleh karena itu, saya sangat mendukung komunitas HOGERS Indonesia yang kembali menyelenggarakan acara HI-Drone 2, yang tidak hanya menguji kecepatan tetapi juga keterampilan. “Saya berharap para milenial turut berpartisipasi dalam acara ini.

Agar kita tidak tertinggal dari persaingan global yang ketat dengan standar dalam ekosistem otomotif. Kita harus menunjukkan bahwa Otomotif Indonesia sangat memperhatikan keterampilan dalam berkendara, khususnya dengan sepeda motor besar. Cekatan dan patuh pada aturan. Kami dari Polri juga sedang mengembangkan sertifikasi untuk pengendara sepeda motor besar,” tegas Kombes Pol. Djoni.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network