Polresta Bandara Soetta Sidak SPBU, Bakal Tindak Tegas Jika Melanggar

Aris Dannu
Kasie Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Teguh Heriyadi mengatakan akurasi alat ukur SPBU di wilayahnya dicek oleh pemkot tersebut

TANGERANG, iNewsTangsel - Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sekitar Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (30/3/2024).

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Slamet Dwijayanto mengimbau para pengusaha dan pengelola SPBU untuk tidak memanipulasi takaran pada mesin pompa bahan bakar minyak (BBM). Pihaknya juga memastikan tidak adanya pencampuran dengan air atau zat kontaminan lainnya.

Jika terbukti melanggar, kata Slamet, pihaknya akan menindak tegas. 

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran. Kami berharap tidak ada praktik-praktik kecurangan dalam transaksi pembelian BBM,” kata Slamet.

Pemeriksaan dilakukan polisi secara komprehensif, termasuk pemeriksaan alat ukur, dispenser pengisian, dan tangki penyimpanan BBM di setiap SPBU.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai, dan menjaga integritas dalam transaksi penjualan kepada masyarakat, serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM,” paparnya.

Slamet juga menyatakan bahwa mereka melakukan patroli dialogis pada dua SPBU di area yang berada di bawah yurisdiksi Polresta Bandara Soetta.

“Pengecekan dilaksanakan di SPBU Perimeter Utara dan Soewarna,” ujarnya. 

“Kegiatan ini selaras dengan arahan dari bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadhan serta jelang mudik Lebaran 2024,” tandasnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network