Prabowo: Pers Bagian Penting dari Demokrasi, Terimakasih untuk Pers Indonesia

Hasiholan
"Dengan adanya pers, dengan banyaknya kamera dan gadget, semoga para pemimpin politik dan pejabat pemerintah tidak berani melakukan perbuatan yang tidak baik," ujar Prabowo. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa pers merupakan bagian yang penting dalam sistem demokrasi. Dia menghargai peran media yang telah meliput setiap proses di Indonesia.

"Terima kasih kepada media, terima kasih kepada pers, kalian merupakan bagian yang sangat penting dari demokrasi," kata Prabowo setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden Terpilih 2024-2029 di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

Meskipun demikian, Prabowo mengakui bahwa media juga kadang-kadang membuat kekhawatiran.

Namun, dia bisa memahami bahwa pekerjaan media adalah bagian penting dari demokrasi. "Kalian (media) mengawasi kita, memantau kita, kadang-kadang sebenarnya kalian juga membuat kekhawatiran bagi kita, membuat kekhawatiran bagi pemimpin politik, tapi saya bisa merasakan bahwa kalian telah bekerja keras menunggu, bukan begitu?" ujarnya. "Jadi sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih. Kalian merupakan bagian penting dari demokrasi," lanjut Prabowo.

Dia berharap bahwa keberadaan pers juga dapat mencegah para pemimpin negara melakukan tindakan yang tidak pantas. "Dengan adanya pers, dengan banyaknya kamera dan gadget, semoga para pemimpin politik dan pejabat pemerintah tidak berani melakukan perbuatan yang tidak baik," ujarnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network