28 Ilmuwan Muda dari Sekolah Pelita Harapan Perkenalkan Solusi Inovatif di Pameran Sains Tahunan

Yorri Farli
Applied Science Academy (ASA) adalah program berbasis penelitian yang dirancang untuk siswa kelas 10-12 di Sekolah Pelita Harapan (SPH) Lippo Village

Program ASA SPH didedikasikan untuk membina generasi pemecah masalah masa depan, membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam pembelajaran dan kehidupan profesional. Dengan mendorong berpikir kritis, keterampilan komunikasi, dan adaptabilitas, ASA mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan kompleks dengan percaya diri.

Dr. Eden Steven, Direktur Program ASA, menekankan, "Program ASA memperkuat dan mengkontekstualisasikan materi pelajaran melalui model pembelajaran berbasis penelitian. Siswa diberi kesempatan untuk mengeksplorasi dan meneliti topik mereka dengan bimbingan mentor. ASA adalah tempat dimana ilmuwan muda dapat menerapkan pembelajaran mereka di kelas untuk menghadapi permasalahan dunia nyata, menggabungkannya menjadi konsep multidisiplin dan menghasilkan solusi baru yang potensial dan efektif." ujarnya, Senin (10/6/2024).

Phoebe Bintoro, alumni ASA (Angkatan 2023) yang saat ini menempuh studi lanjut di jurusan Natural Sciences (Ilmu Alam) di Universitas Cambridge, Inggris, dengan beasiswa penuh, berbagi pengalaman yang mengubah hidupnya bersama ASA. "ASA di SPH adalah salah satu alasan utama saya pindah ke sekolah ini. ASA memberi saya kesempatan untuk mengeksplorasi minat saya di luar apa yang saya pelajari di kelas. Melalui ASA, saya dapat memperkaya pengetahuan saya dan melihat ilmu dan penelitian sebagai wadah kreatif dan intelektual untuk mengubah dunia," ujar Phoebe.

Applied Science Academy (ASA) adalah program berbasis penelitian yang dirancang untuk siswa kelas 10-12 di Sekolah Pelita Harapan (SPH) Lippo Village. Program ini menawarkan bimbingan dari para profesional di berbagai bidang sains, termasuk energi terbarukan, bioteknologi, ilmu komputer, ilmu pangan, dan lainnya. ASA dipimpin dan dibimbing oleh Dr. Eden Steven, seorang fisikawan Indonesia yang meraih gelar Ph.D. dalam Fisika dari Florida State University pada tahun 2012. Ia telah menerbitkan lebih dari 20 artikel ilmiah internasional dan mengembangkan serta mengajar lebih dari 100 modul eksperimen ilmiah agar anak-anak dapat belajar sains dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network