Putra Mahkota Arab Saudi Desak Komunitas Internasional Akui Negara Palestina

Hasiholan
Putra Mahkota Arab Saudi pangeran Mohammed bin Salman.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mendesak komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina yang merdeka. Ia menegaskan bahwa langkah ini sangat penting untuk mencapai perdamaian.

“Kerajaan memperbarui seruannya kepada komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina yang merdeka, berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya," kata Pangeran MBS.

"Hal ini akan memungkinkan rakyat Palestina untuk memperoleh hak-hak sah mereka dan membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi," lanjut calon raja Arab Saudi itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), Selasa (18/6/2024).

Pangeran MBS menekankan pentingnya penerapan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, terutama resolusi yang menganjurkan gencatan senjata segera di Jalur Gaza. Ia juga mendesak komunitas internasional untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi kehidupan di Gaza.

Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini meminta masyarakat internasional untuk mengambil segala tindakan yang dapat melindungi kehidupan di Gaza. Pernyataan ini disampaikan di Istana Mina, di mana ia, atas nama Raja Salman, menerima tokoh-tokoh terkemuka yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Lebih lanjut, Pangeran MBS menekankan pentingnya merayakan Iduladha selama periode yang ditandai dengan apa yang ia sebut sebagai “kejahatan keji” terhadap warga Palestina di Gaza.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network