Kebakaran Rumah Persis di Seberang Mall Season City Grogol, 60 Jiwa Terdampak

Riyan Rizki Roshali
Kebakaran menghanguskan sebanyak delapan rumah di seberang Mall Season City, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (19/6/2024) malam. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsTangsel.id  - Kebakaran menghanguskan sebanyak delapan rumah di seberang Mall Season City, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (19/6/2024) malam. Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) dan 60 jiwa terdampak akibat peristiwa tersebut.

“Objek 8 rumah tinggal, 15 KK dan 60 jiwa terdampak,” kata Kapusdatin BPBD Provinsi DKI Jakarta, M. Yohan saat dihubungi Kamis (20/6/2024).

Yohan menyebutkan, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa tenda, air mineral hingga paket sandang bagi warga yang terdampak.

“Estimasi kerugian Rp750 juga. Kita juga sudah menyalurkan bantuan berupa tenda pengungsi di area kolong tol dekat TKP. Kemudian, air mineral, selimut, mukena, sarung, family kit, kidsware, paket sandang, terpal, masker dan sabun,” ujarnya. 

Lebih jauh, ia menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami penyebab dari kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk tersebut.

“(Penyebab) masih diselidiki Investigator Disgulkarmat. BPBD sudah hadir di lokasi untuk membantu pengungsi dan saat ini dalam proses update data bersama Karang Taruna dan Dasawisma,” jelas dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network