Bekali Mahasiswa Siap Masuk Dunia Kerja, Universitas Pamulang Laksanakan Program Praktisi Mengajar

SM Said
Kembangkan kemampuan mahasiswa agar siap menghadapi dinamika di dunia kerja Universitas Pamulang melaksanakan program Praktisi Mengajar. Foto istimewa

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa agar siap menghadapi dinamika di dunia kerja dan memenuhi tuntutan kompetensi Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan program Praktisi Mengajar dengan melibatkan para praktisi dari berbagai industri.Program Praktisi Mengajar tersebut dilakukan di bawah koordinasi Dikti di wilayah Tangerang Selatan. 

Pada semester genap ini, program studi Ilmu Komunikasi UNPAM melibatkan empat praktisi yang  mengajar di berbagai program studi. Program Praktisi Mengajar angkatan keempat ini, melibatkan praktisi dengan berbagai latar belakang, yakni bidang kreatif televisi, jurnalis televisi, jurnalis media cetak dan public relations. 

Keempat praktisi di program studi Ilmu Komunkasi mengajar delapan kali pertemuan atau sekitar 36 jam pelajaran, yakni untuk mata kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik, Pengantar Broadcasting, Creative Thinking dan Dasar-dasar Humas.  

“Para mahasiswa antusias dan mendapat gambaran pengalaman praktik di dunia kerja,” ungkap  Dinda Juwita jurnalis media cetak menceritakan pengalaman mengajar mahasiswa. 

Memang berbagai perubahan telah terjadi di dunia industri media. "Industri media sudah berubah dengan hadirnya teknologi digital. Media radio, televisi, media cetak dan online sudah berkonvergensi, yang membawa perubahan pada pola kerja di media,” kata Rina Rahmadani praktisi jurnalis televisi. 

Tentunya perguruan tinggi harus merespons perubahan yang terjadi. "Perguruan Tinggi harus menyesuaikan perubahan yang cepat di dunia industri media, untuk itu diperlukan kolaborasi dengan para praktisi,” kata Kaprodi Ilmu Komunkasi Universitas Pamulang, Katry Anggraini.

Diharapkan para lulusan perguruan tinggi  memiliki kompetensi dan pengalaman pembelajaran yang lebih dinamis, kompetitif, kolaboratif, dan partisipatif  yang diperlukan di dunia kerja.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network