Banjir di Jurang Mangu Tangerang Selatan Akibatkan 100 Kepala Keluarga Terdampak

Hasiholan
Sebanyak 100 KK terdampak banjir di Perum Pondok Safari Jurang Mangu, dengan banjir yang merendam jalanan dan rumah warga.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mengevakuasi warga yang terdampak banjir parah dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter.

Hujan deras sepanjang hari di kawasan Jabodetabek menyebabkan banjir di setidaknya 10 RT di empat kelurahan di Tangsel. Salah satu banjir terparah terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, Perum Pondok Safari, Jurang Mangu Barat.

Di lokasi tersebut, ketinggian air berkisar antara 40-80 sentimeter, sehingga warga harus dievakuasi. BPBD mengerahkan personel untuk mengevakuasi warga menggunakan perahu ke kantor kelurahan setempat.

"Evakuasi dilakukan atas permintaan warga karena rumah mereka terendam air setinggi kurang lebih 40 sentimeter. Kami evakuasi ke kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Essa Nugraha, Sabtu (6/7).

Sebanyak 100 KK terdampak banjir di Perum Pondok Safari Jurang Mangu, dengan banjir yang merendam jalanan dan rumah warga.

Selain di sana, tiga kelurahan lain yang juga terdampak banjir adalah Kelurahan Pamulang Barat, Rempoa, dan Jombang. BPBD Kota Tangsel mencatat total KK terdampak mencapai 668 KK.

Selain banjir, hujan juga menyebabkan longsor di dua titik, yaitu di Kelurahan Keranggan dan Ciputat. Longsor tersebut menutup saluran drainase dan menimpa area rumah warga sekitar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network