Secret Service : 1 Warga Tewas dan 2 Terluka Dalam Insiden Penembakan Capres Donald Trump

Hasiholan
Secret Service menyatakan bahwa Trump sekarang "aman" dan telah menerapkan langkah-langkah perlindungan di sekelilingnya. Foto dok AP/Sindonews

WASHINGTON, iNewsTangsel.id -Secret Service mengonfirmasi bahwa satu penonton tewas dan dua terluka dalam insiden penembakan saat kampanye mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Pennsylvania pada hari Sabtu waktu setempat.

Secret Service telah merilis rincian baru tentang penembakan dalam kampanye Trump di Pennsylvania. "Seorang tersangka penembak melepaskan beberapa tembakan ke arah panggung dari posisi tinggi di luar tempat rapat umum," kata Secret Service dalam sebuah pernyataan.

Penembak tersebut "dinetralkan" dan kini telah meninggal, menurut pernyataan itu. "Kami berterima kasih kepada tim Secret Service dan mitra penegak hukum kami atas tindakan cepat mereka. Pikiran kami bersama keluarga yang terkena dampak tragedi ini," ujar Anthony Guglielmi, Kepala Komunikasi Secret Service, melalui X (dulunya Twitter).

Secret Service menyatakan bahwa Trump sekarang "aman" dan telah menerapkan langkah-langkah perlindungan di sekelilingnya. Polisi sedang menyelidiki insiden tersebut, namun tidak ada rincian lebih lanjut. "Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif Secret Service dan informasi lebih lanjut akan dirilis ketika tersedia," kata juru bicara Secret Service Anthony Guglielmi dalam sebuah posting di X.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network