Pemkot Tangsel Optimalkan Pelayanan Publik, Rakor Pengelolaan Aduan SP4N-LAPOR Capai Prestasi

Iqbal Ajie
Rakor ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan responsif terhadap pengaduan masyarakat

Dalam laporan perkembangan, Heru menyebutkan bahwa tindak lanjut pengaduan melalui SP4N-LAPOR semakin cepat. 

Pada tahun 2022, persentase penyelesaian pengaduan di Tangsel tercatat sebesar 8,06 persen. Namun, angka ini melonjak drastis menjadi 99,2 persen pada tahun 2023.

"Kami berharap di tahun 2024 bisa mencapai 100 persen penyelesaian pengaduan."

Ahmad Syatiri, Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, terdapat 633 pengaduan masyarakat yang masuk pada tahun 2024, dengan persentase penyelesaian mencapai 92,4 persen.

Meskipun demikian, masih ada 16 laporan yang sedang dalam proses tindak lanjut. Ahmad juga mencatat bahwa pengaduan yang paling sering diterima adalah terkait pencemaran lingkungan, yang menunjukkan perlunya peningkatan responsivitas dan efektivitas perangkat daerah dalam menangani isu tersebut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network