Ketua MA Melepas dan Beri Penghormatan Belasan Hakim yang Telah Berjasa di Dunia Peradilan

Ire Djafar
Ketua Mahkamah Agung menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para hakim yang telah berdedikasi luar biasa

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Suasana haru menyelimuti Mahkamah Agung saat Ketua Mahkamah Agung RI melepas belasan hakim agung dan hakim ad-hoc dalam acara wisuda purnabakti di ruang Kusumah Atmadja, Jakarta, Selasa (13/8/2024). 

Beberapa hakim yang diwisuda termasuk mantan pimpinan Mahkamah Agung yang telah puluhan tahun mengabdi untuk menegakkan keadilan di Indonesia. Acara ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas jasa-jasa mereka dalam mendukung tegaknya hukum.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para hakim yang telah berdedikasi luar biasa. Ia menggambarkan hakim agung sebagai sosok istimewa yang memiliki pengetahuan luas dan kebijaksanaan mendalam, serta berperan sebagai penjaga utama nilai-nilai fundamental hukum.

"Hakim agung merupakan sosok yang telah melalui perjalanan panjang, bertungkus lumus menghadapi tantangan di dunia hukum dan telah mengarungi samudra pengetahuan hukum, memahami berbagai aspek dari teori hingga praktik, dan menyelami kedalaman prinsip-prinsip keadilan," ungkapnya.

Meskipun masa tugas mereka sebagai hakim telah berakhir, Ketua Mahkamah Agung mengingatkan bahwa pengabdian kepada keluarga, masyarakat, dan negara akan terus berlanjut. Beliau berharap para hakim purnabakti tetap berkontribusi dengan memberikan pemikiran dan menjaga tali silaturahmi dengan Mahkamah Agung.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network