Usai Dilantik Jadi Menkumham Supratman Akui Telah Hubungi Yasonna Laoly

Raka Dwi Novianto
Supratman Andi Atgas dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Senin (19/8/2024). (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Supratman Andi Atgas dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Senin (19/8/2024) sebagai bagian Reshuffle Kabinet Jokowi. Supratman dilantik menjadi Menkumham menggantikan Yasonna Laoly.

Supratman mengaku sudah menghubungi Yasonna sebelum pelantikan. Dirinya menyebut bahwa Yasonna merupakan teman baiknya.

"Saya berteman baik dengan Pak Yasonna dan semalam kami juga kontak. Dan saya sampaikan bahwa tentu tidak mungkin seketika semua kita rubah dan lain sebagainya. Intinya adalah semua program-program yang baik yang telah dilakukan oleh menteri sebelumnya menjadi kewajiban kami untuk menyempurnakan itu dan melanjutkan," kata Supratman.

Terkait perombakan di Kemenkumham, Supratman menyebut bahwa pegawai yang bekerja dengan baik akan dipertahankan.

"Semua yang baik pasti tidak mungkin kita bisa ini kan ada sebuah birokrasi ya jadi apa yang baik tetap kita lanjutkan yang tidak baik kita sempurnakan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Supratman Andi Atgas menjadi Menkumham menggantikan Yasonna Laoly, di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/8/2024) pagi.

Pelantikan Supratman sebagai Menkumham berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92P Tahun 2024 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Menteri negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network