Warga Tangerang Selatan Kecanduan Sepeda Listrik Beam Solo

Vitrianda Hilba Siregar
Beam Mobility, penyedia layanan berbagi sepeda listrik, mencatat pertumbuhan pengguna Beam Solo yang sangat pesat di wilayah Jabodetabek, terutama di Tangsel. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Beam Mobility, penyedia layanan berbagi sepeda listrik, mencatat pertumbuhan pengguna Beam Solo yang sangat pesat di wilayah Jabodetabek, terutama di Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, jumlah pengguna Beam Solo di Tangsel meningkat hingga 796%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin terbuka terhadap pilihan transportasi yang lebih fleksibel dan berkelanjutan, seperti sepeda listrik.

Pertumbuhan yang signifikan ini juga didukung oleh upaya pemerintah dalam mendorong pengembangan transportasi rendah karbon.

Ricky Sjofyan, Country Lead Beam Mobility Indonesia mengatakan, setelah lebih dari dua tahun beroperasi di Indonesia, Beam Mobility terus memperluas jangkauan layanannya, termasuk Beam Solo. 

"Tangerang Selatan menjadi kota dengan pertumbuhan tertinggi jumlah pengguna dengan pertumbuhan sebesar 796 persen, sehingga menjadi kontributor tertinggi atau sebesar 90 persen dari total pelanggan aktif Beam Solo," kata Ricky Sjofyan, Selasa (17/9/2024). Jumlah ini belum termasuk Gading Serpong yang mengalami pertumbuhan sebesar 160 persen. 

"Sementara pengguna di Bekasi meningkat sebanyak 380 persen dan Depok mengalami pertumbuhan sebesar 200 persen," benernya. 

Lonjakan pengguna Beam Solo khususnya pada wilayah Tangsel menunjukkan kebutuhan yang semakin tinggi akan solusi transportasi yang efisien dan berkelanjutan di kawasan pemukiman.
 
"Kami harap pertumbuhan ini dapat terus berlangsung sehingga masyarakat lainnya  dapat terbiasa dengan penggunaan armada mikromobilitas,”  ujarnya. 

Beam Solo adalah layanan mikromobilitas inovatif yang memungkinkan pengguna menyewa armada Beam dengan skema langganan mingguan atau bulanan.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network