HUT ke-3 Pelindo, SPSL Gelar Sail to Indonesia Goes to BMTH di Pelabuhan Benoa Bali

Ire Djafar
Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Joko Noerhudha (kiri) dan Wakil Ketua Panitia Sail to Indonesia Goes to BMTH Wiluyo Karyanto (kanan) pada konferensi pers Sail to Indonesia Goes to BMTH di Jakarta, Senin (23/9).

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai subholding PT Pelindo yang bertanggung jawab atas pengelolaan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH), mengumumkan akan menyambut kedatangan lebih dari 30 yacht dari berbagai negara dalam ajang Sail to Indonesia Goes to BMTH. Acara yang akan berlangsung di Pelabuhan Benoa, Bali, pada 1-5 Oktober 2024 ini diharapkan menjadi langkah penting dalam mendorong sektor pariwisata maritim di Indonesia.

Pada konferensi pers yang digelar di Jakarta, Senin (23/9), Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik, Joko Noerhudha, bersama Wakil Ketua Panitia Sail to Indonesia Goes to BMTH, Wiluyo Karyanto, mengungkapkan antusiasme mereka terhadap perhelatan akbar ini.

“Kami sangat bangga dan siap menyambut lebih dari 30 yacht internasional di Pelabuhan Benoa. Ini adalah pertama kalinya kami menerima yacht dalam jumlah besar dari berbagai negara. Acara ini akan membuka kesempatan baru untuk memperkenalkan Bali sebagai destinasi pariwisata maritim dunia,” ujar Joko.

BMTH sendiri merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang saat ini sedang menjalani tahap pengembangan Area I. Pengembangan ini mencakup beberapa zona, termasuk zona marina, yang menjadi pusat fasilitas wisata maritim. Zona marina akan dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia, seperti yacht club, restoran, serta yacht service station yang siap memberikan pelayanan internasional bagi wisatawan dan pemilik yacht.

Menurut Joko, kerja sama dengan komunitas Sail to Indonesia tidak hanya bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui yacht, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendongkrak sektor-sektor lain seperti perhotelan dan kuliner.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network