Castrol Berkomitmen Mendukung Generasi Muda Indonesia Diajang MotoGP Mandalika

Shanty Brilliani Tasya
Program ini menjadi ajang bagi talenta muda Indonesia untuk merasakan pengalaman di panggung internasional

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Castrol Indonesia kembali menunjukkan komitmennya tidak hanya dalam menghadirkan produk oli berkualitas tinggi, tetapi juga dalam mendukung generasi muda melalui berbagai kegiatan berkelanjutan di ajang bergengsi MotoGP™ Mandalika. Sebagai salah satu merek pelumas terkemuka dunia, Castrol memanfaatkan momentum MotoGP™ untuk memperkuat posisinya sebagai pelopor di industri otomotif sekaligus memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan talenta muda Indonesia.

Dalam kampanye “Castrol Oli No. 1 Dunia”, yang didasarkan pada volume penjualan terlaris untuk motor roda dua, Castrol Indonesia mengumumkan peningkatan spesifikasi produk oli motor andalannya, termasuk Castrol POWER1 ULTIMATE dan Castrol Activ, dengan menghadirkan teknologi mutakhir API SP dan API SN. Peningkatan ini tidak hanya ditujukan untuk performa balap di lintasan, tetapi juga untuk pemakaian harian oleh konsumen di Indonesia. Dukungan Castrol terhadap balap motor dunia diperkuat dengan kerja sama dengan tim balap Aprilia Racing MotoGP™ dan Castrol Honda LCR MotoGP™ Team.

Inisiatif unik yang diperkenalkan dalam rangkaian MotoGP™ Mandalika ini adalah program “Castrol No. 1 Future Mechanic Contest”, yang memberikan kesempatan bagi dua siswa terbaik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif di Jabodetabek, Adnan Malik Yusuf dan Abdul Hanafi, untuk bekerja langsung dengan tim teknis Castrol Honda LCR MotoGP™ Team. Program ini menjadi ajang bagi talenta muda Indonesia untuk merasakan pengalaman di panggung internasional, memperkaya keterampilan teknis mereka, dan membuka peluang karir di dunia otomotif.

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyambut positif inisiatif ini. “Program ini tidak hanya mendorong inovasi dan kreativitas, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan generasi muda Indonesia. Pengalaman langsung di MotoGP™ memberi mereka paparan global sekaligus membina ambisi mereka di dunia otomotif.”, Rabu (25/9/2024) di Lavva Launch Plaza Senayan 

Selain memberikan kesempatan kepada siswa, Castrol juga menyelenggarakan kompetisi desain livery motor melalui “Gaspol Castrol Livery Contest”. Desain pemenang karya Widhiarko Guruh Saputro, yang menggambarkan elemen budaya Indonesia dengan tema "Dewa Samudra Membelah Angin", akan menghiasi motor Johann Zarco dari Castrol Honda LCR MotoGP™ Team dalam balapan di Mandalika. Dengan ini, kreativitas anak bangsa dapat ditampilkan di depan dunia dalam ajang bergengsi MotoGP™.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network