Banyak Pihak Serukan Netralitas Aparat Penegak Hukum di Pilkada Banten

Hasiholan
Mahasiswa akan mengawal jalannya pilkada dan memastikan terciptanya proses demokrasi yang bersih dan adil

Gymnastiar, juru bicara Aliansi BEM Banten, mengatakan bahwa mahasiswa akan mengawal jalannya pilkada dan memastikan terciptanya proses demokrasi yang bersih dan adil.

"Kami, mahasiswa Banten, akan memastikan bahwa semua pihak, termasuk ASN, KPU, Bawaslu, dan aparat penegak hukum, bersikap netral selama Pilkada Serentak ini berlangsung. Netralitas penting untuk menjaga kepercayaan publik," tegas Gymnastiar.

Sementara itu, sejumlah tokoh agama, ormas Islam, dan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten turut mendeklarasikan pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai.

“Kami, pimpinan Majelis Ulama Indonesia dan ormas Islam se-Provinsi Banten, mendeklarasikan komitmen tokoh agama untuk mewujudkan Pilkada Banten yang damai, aman, dan tertib,” kata Ketua MUI Banten, KH Bazari Syam.

Dalam deklarasi tersebut, MUI Provinsi Banten menyatakan akan mengajak seluruh pengurus majelis ulama dan ormas Islam di setiap tingkatan untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Banten 2024 yang damai, demokratis, adil, dan jujur.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network