Mau Sendi Sehat? Coba Arthroscopy di Siloam Mampang

Vitrianda Hilba Siregar
dr Isa An Nagib, Sp.OT (K) FICS, Konsultan Sport Injury and Arthoscopy pada temu media bertajuk A-Z Penanganan Komprehensif Orthopedi dan Ektremitas Atas & Bawah yang digelar RS Siloam Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (27/9/2024). Foto: Ist

Kemudian membersihkan fragmen tulang bawah yang terlepas yang biasa disebabkan oleh cedera olahraga, fragmen bisa menghalangi gerak sendi lutut dan merusak permukaan sendi.

“Selain itu, arthroscopy dapat pula merapihkan sobekan tulang rawan persendian, membuang jaringan sinoval yang meradang , tindakan pembersihan sendi lutut pada kasus infeksi sendi  dan pada kasus osteopoarthesis derajat ringan,” jelasnya.

Meski demikian knee arthroscopy tidak dapat dilakukan untuk kondisi luka infeksi yang cukup luas pada kulit permukaan sendi lutut, osteoarthritis dengan derajat parah dam pasien dengan penyakit pembuluh darah tungkai.

Selain untuk mengatasi persendian lutut, teknik arthroscopy juga digunakan untuk mengatasi keluhan-keluhan persendian atas seperti scaphoid fractures pada atlet, de quervain tenosynovitis ,metacarpal fracture ,mallet finger dan the triangular fibrocartilage complex (TFCC) injuries.

Adapun keuntungan bedah arthoscopy antara lain pertama, luka operasi sangat kecil sehingga kerusakan jaringan lebih sedikit, minimal risiko pembengkakan post operasi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network