PLN Electric Run 2024: Mengajak Ribuan Berlari Bersama Demi Kurangi 14.363 Kg CO2 dan Hadiah Mobil

Shanty Brilliani Tasya
PLN Electric Run 2024 tidak hanya sekadar ajang lari, tetapi juga menjadi platform untuk membangun gaya hidup sehat

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PLN Electric Run 2024 kembali hadir sebagai ajang lari yang bukan hanya memacu semangat kompetisi, tetapi juga berkontribusi nyata dalam mengurangi jejak karbon. Dengan tema Power Up Togetherness, kompetisi yang diselenggarakan PT PLN (Persero) akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong.

Target utama acara ini adalah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 14.363 kilogram CO2, sebuah langkah besar menuju keberlanjutan. EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (4/10) kemarin di Plaza Indonesia, menyatakan bahwa PLN terus mendorong penggunaan energi terbarukan melalui acara ini. "Pengurangan CO2 yang ditargetkan akan dikonversi menjadi nilai konkret dalam implementasi pengurangan emisi ke depan," jelasnya.

Selain itu, PLN berkolaborasi dengan PT GoTo untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik, ditandai dengan penyerahan 5 kendaraan listrik roda dua bagi mitra ojek online, sebagai upaya konkret meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya transisi energi.

Berlari sambil menyelamatkan bumi tidak hanya menjadi moto acara ini. Peserta juga diajak untuk membawa pulang suvenir berupa pohon lidah mertua, simbol penghijauan yang akan terus tumbuh. Tak hanya itu, kolaborasi dengan PT Global Olah Andalan (GOA) melalui program "Bring Your e-Waste" memungkinkan pelari membawa sampah elektronik yang akan diolah secara ramah lingkungan.

Bagi para pelari yang mengincar podium, PLN Electric Run menawarkan total hadiah senilai Rp 730 juta. Hadiah utama berupa mobil listrik Wuling Air EV akan diberikan kepada pelari yang berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network