Tolak Kekerasan di Dunia Pendidikan, Pelajar Gelar Demo di Balaikota Tangsel

Doni Marhendro
Pada tahun ini, satu kasus kematian sudah dilaporkan, selain tiga kasus pelecehan seksual yang mencuat ke publik, memperlihatkan betapa pentingnya masalah ini segera ditangani dengan serius oleh Pemkot Tangsel

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Ratusan pelajar mendatangi Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka melakukan aksi demonstrasi sebagai respons terhadap maraknya kekerasan di dunia pendidikan yang terjadi di Tangsel belakangan ini.

Berdasarkan pantauan iNewsTangsel, para pelajar dari berbagai sekolah membawa spanduk tuntutan dan menyampaikan orasi di pintu masuk kompleks Balaikota Tangsel, Jumat (11/10/2024).

Koordinator lapangan aksi dari Tangsel Bersatu, Alfian, mengatakan kepada wartawan bahwa kedatangan mereka bersama rekan-rekannya adalah untuk menuntut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel agar lebih responsif terhadap kasus kekerasan di dunia pendidikan.

“Banyaknya kasus kekerasan di lingkungan pendidikan menuntut kita untuk mengajak pemerintah dan dinas pendidikan lebih tanggap. Selama ini, masalah di kalangan pelajar sering diabaikan tanpa tindak lanjut yang memadai,” kata Alfian kepada wartawan.

“Ini menunjukkan bahwa kekerasan di kalangan pelajar tidak bisa dianggap remeh. Kita harus lebih peduli terhadap teman-teman yang menjadi korban,” tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network