Kemenparekraf Serahkan Bantuan DPUP kepada 24 Desa Wisata di 12 Provinsi

Ire Djafar
Harapan kami, bantuan ini bisa berdampak positif dalam mengembangkan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia

Beberapa desa wisata penerima bantuan DPUP 2024 antara lain Desa Wisata Cibeusi, Desa Wisata Selamanik, Desa Wisata Bantaragung, Desa Wisata Purwabakti, Desa Wisata Taraju, Desa Wisata Pantai Tanah Kuning, Desa Wisata Iboih, Desa Wisata Kampoeng Lama, serta beberapa desa lainnya dari berbagai provinsi.

"Harapan kami, bantuan ini bisa berdampak positif dalam mengembangkan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambah Anggara.

Selain penyerahan bantuan, acara tersebut juga mengadakan sesi edukasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Waspada Investasi, Pinjaman Online, dan Judi Online, serta Sosialisasi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Terdapat juga sesi berbagi pengalaman dari Local Champion Desa Wisata Alamendah, penerima DPUP tahun 2023, yang membagikan kesuksesan mereka dalam memanfaatkan bantuan tersebut.



Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network