JAKARTA, iNewsTangsel.id - New Zealand Trade and Enterprise (NZTE) bersama Ranch Market Group meluncurkan kampanye “New Zealand Made With Care” di Ranch Market Grand Indonesia. Inisiatif ini menjadi bagian dari kemitraan strategis bilateral antara Selandia Baru dan Indonesia, yang menekankan pada penguatan kerja sama di sektor perdagangan, kesehatan, keberlanjutan pangan, dan kesejahteraan masyarakat.
Dion Edmonds, New Zealand Trade Commissioner untuk Indonesia dan Filipina, menegaskan bahwa kampanye ini mencerminkan nilai bersama antara kedua negara dalam menjawab kebutuhan konsumen akan pangan berkualitas. “Kami ingin menunjukkan bahwa setiap produk dari Selandia Baru dihasilkan dengan perhatian terhadap kualitas, keberlanjutan, dan kesehatan konsumen,” ujarnya. Produk unggulan yang diperkenalkan mencakup buah segar (kiwi Zespri, apel Rockit, Bostock, Golden Bay, dan Freshco), produk susu (Fonterra, Karihome), makanan ringan dan beku (Whittaker’s, Griffin’s, Sujon), serta madu Manuka Health.
Dibya Pranata, Head of Business Development NZTE menambahkan, “Indonesia merupakan pasar penting. Kampanye ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung pola konsumsi yang sehat dan bertanggung jawab.”
Sementara itu, Elsa Dian Trifani, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk, menyebut bahwa kerja sama ini menjadi peluang memperluas jangkauan produk Selandia Baru ke konsumen premium di Indonesia. “Kualitas produk dan kekuatan distribusi kami akan menciptakan sinergi yang menguntungkan kedua pihak,” ujarnya, Minggu (18/5/2025).
Selain promosi produk, kampanye ini juga menghadirkan unsur budaya melalui kolaborasi dengan New Zealand School Jakarta yang menampilkan pertunjukan Haka, memperkuat pendekatan holistik kampanye yang menggabungkan edukasi, budaya, dan perdagangan.
Kemitraan ini memperkuat posisi Selandia Baru sebagai mitra strategis Indonesia dalam hal penyediaan pangan yang sehat, berkelanjutan, dan beretika.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait