Logo Network
Network

Hasil Survei CSIS Sebut Head to Head Anies Ungguli Ganjar dan Prabowo

Felldy Utama
.
Senin, 26 September 2022 | 15:49 WIB
Hasil Survei CSIS Sebut Head to Head Anies Ungguli Ganjar dan Prabowo
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menjadi tokoh yang kerap dibicarakan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.  (Foto : INews)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menjadi tokoh yang kerap dibicarakan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

CSIS pun melakukan survei terhadap ketiga tokoh tersebut pada bulan Agustus 2022 dengan mengunakan simulasi dua calon atau head to head.

Hasilnya ternyata elektabilitas Anies Baswedan mampu menggungguli Ganjar dan Prabowo.

Ketua Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes, menyampaikan bahwa pihaknya melakukan head to head terhadap tiga nama tersebut, karena sejauh ini dari tiga nama teratas tidak ada yang menyentuh angka 50 persen elektabilitasnya. 

"Ketika dilakukan head to head antara Pak Anies dengan Pak Ganjar nah jadi kami menemukan angka yang ini. Pak Anies 47,8 persen, Pak Ganjar 43,9 persen," kata Arya dalam paparannya secara daring, Senin (26/9/2022). 

Selanjutnya, CSIS melakukan head to head antara Ganjar dengan Prabowo. Hasilnya, Ganjar ternyata mengungguli Prabowo Subianto. "Bagimana head to headnya Pak Ganjar dengan Pak Prabowo? Itu situasinya Pak Ganjar 47,2 persen, Pak Prabowo 45 persen," ujarnya. 

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.