get app
inews
Aa Read Next : Parkir Liar di Depok dan Tangerang Selatan Kian Marak, Kantong Parkir Jadi Solusi?

Tarif Parkir Liar di Taman Kota 2 Serpong hingga Rp10.000 Bikin Jengkel Wakil Wali Kota Tangsel

Jum'at, 28 April 2023 | 16:05 WIB
header img
Usai mendengar kabar adanya retribusi parkir liar di Taman Kota 2 Serpong Tangsel, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan turun untuk mengecek tempat tersebut. Foto: Hambali.

 SERPONG, iNewsTangsel.id - Beberapa pria memasang tarif parkir di tempat wisata Taman Kota 2, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Tiket hingga Rp10.000 untuk sekali masuk harus dibayar untuk setiap kendaraan.

Kondisi seperti itu membuat pengunjung khawatir. Selain itu, parkir tidak dikelola secara resmi oleh pemerintah tetapi oleh sekelompok pria dari berbagai latar belakang. Ada yang berasal dari Ormas bahkan ada yang mengaku sebagai perwakilan pemuda setempat.

Usai mendengar kabar adanya retribusi parkir liar, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan turun untuk mengecek tempat tersebut.

Ia juga didampingi Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan. Di sana, Pilar menghubungi beberapa pria yang mengelola parkir liar.

“Ya, hari ini kami melakukan pemeriksaan dan membongkar tempat parkir liar. Kami sudah ingatkan kepada penanggung jawab parkir liar untuk menghentikan kegiatan ini atau mengambil tindakan hukum,” kata Pilar, Jumat (28/4/23).

Menurut Pilar, parkir di tanah milik negara harus mendapat izin dari negara. Selain itu, ditetapkan besaran harga yang disebutkan dalam perintah walikota dan ditetapkan Kementerian Perhubungan.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut