get app
inews
Aa Read Next : Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan dan Badan POM RI Ajak Masyarakat Menjadi Agen Perubahan

Fajri Pria Obesitas 300 Kilogram Asal Ciledug Ditangani 10 Dokter Spesialis RSUD Kota Tangerang

Jum'at, 09 Juni 2023 | 20:30 WIB
header img
Fajri pria obesitas 300 kilogram warga Ciledug menjalani perawatan di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dengan membentuk tim khusus untuk memantau kondisinya. Foto: IST

KOTA TANGERANG, iNewsTangsel.id - Fajri pria obesitas 300 kilogram warga Ciledug menjalani perawatan di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dengan membentuk tim khusus untuk memantau kondisinya. Setidaknya ada 10 dokter spesialis yang dikerahkan untuk memantua Fajri.

Demikian disampaikan oleh ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U. Taty Damayanti. Dia mengatakan tim itu dipimpin oleh dokter spesialis penyakit dalam Dr, Marsel. SpPD.

"Dimana disitu terdapat KSM (Kelompok Staff Medis) ada penyakit dalam, radiologi, bedah, kulit, gizi dan lain-lain, jadi tim ini yang menangani," ujarnya di RSUD Kota Tangerang, Jumat, (9/6/2023).

Dia menjelaskan, Fajri mengalami obesitas dan memiliki infeksi di kakinya. Hal ini yang membuatnya tak bisa banyak bergerak dan hanya berbaring saja.
Taty menuturkan, penanganan pertama yang dilakukan RSUD Kota Tangerang adalah menangani infeksi di kakinya terlebih dahulu. Kemudian, memperbaiki pola makannya dengan memberikan nutrisi yang bergizi.

"Itu yang dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan harus mempunyai tata laksana program yang memang dalam kondisi yang stabil," tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut